Semarak HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kemenristekdikti Gelar Perlombaan

Semarak HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Kemenristekdikti Gelar Perlombaan


JAKARTA– Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk para pegawai di Kemenenterian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.

Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Begitu pula Kementerian Ristekdikti turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 74, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2019.

Pemerintah RI melalui Kementerian Sekretariat Negara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menyemarakan Bulan Kemerdekaan. Beberapa kegiatan yang positif dilakukan dari mulai pengibaran Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2019, sampai dengan pemasangan umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya, pemanfaatan dan penggunaan maksimal Logo HUT Ke-74 Kemerdekaan Rl yang dapat diunduh pada www.setneg.go.rd ke dalam berbagai media (website/media sosial instansi, stiker kendaraan dinas dan kendaraan jemputan, souvenir maupun merchandise instansi, dll.)

Tim Senam Maumere Setjen Kemenristekdikti meraih juara kedua pada perlombaan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Jumat (9/8).

Pada tahun 2019,  tema “SDM Unggul Indonesia Maju”, ini sesuai dengan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo yang pada periode kedua kepemimpinannya, memfokuskan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tersebut, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menggelar berbagai macam perlombaan ketangkasan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan di lingkungan kementerian. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh unit kerja di Kemenristekdikti, yang dibuka langsung oleh Dirjen Belmawa Kemenristekdikti, Ismunandar pada hari Rabu (7/8) lalu. Adanya perlombaan ini untuk membangun silaturahmi diantara pegawai Kemenristekdikti.

Adapun perlombaan yang digelar tersebut meliputi lomba futsal (7-15 Agustus), tenis meja (8-9 Agustus), bulu tangkis (12-16 Agustus), e-sport (7-15 Agustus), senam (7-15 Agustus), menyanyi (15 Agustus), catur (7-15 Agustus), basket 3 on 3 (13 Agustus), lomba kebersihan dan dekorasi ruangan (5-15 Agustus) hingga puncak acara upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di lapangan Puspiptek Serpong.

Perlombaan sendiri mulai digelar pada Rabu (7/8/2019) hingga Kamis (15/8/2019). Tim Sekretariat Jendral (Setjen), sendiri meraih juara dua dalam lomba senam Maumere. Juara Satu Senam Maumere  berhasil diraih oleh Tim dari Itjen dan Juara Ketiga oleh Tim Sumber Daya Iptek Dikti.

Sementara itu, Tim Tenis Meja dari Setjen juga berhasil merebut juara ketiga. Sedangkan dua tim futsal yang dikirim oleh Tim Setjen, harus tersisih lebih awal di babak perdelapan final. Sejauh ini perlombaan lainnya masih terus berlangsung.

Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Kemenristekdikti

Instagram: @Ristekdikti
Twitter: @Kemristekdikti
Facebook: Kementerian Riset,  Teknologi dan Pendidikan Tinggi
YouTube: Ristekdikti TV
Website : https://lightsideimages.com
Google Play: G-Magz

#KerjaBerdampak
#InovasiIndonesia
#BikinIndonesiaMaju
#RistekdiktiBrand



Source link

Comments are closed.